Pj Sekda Prabumulih Hadiri Acara Penyaluran Bantuan Sarana Usaha Oleh Disnaker

PRABUMULIH, – Berbagai upaya Pemkot Prabumulih, terus menekan angka pengangguran di Kota Prabumulih ini. Tidak hanya, mengirimkan tenaga kerja keluar daerah bahkan hingga ke Jepang, serta memberikan pelatihan kepada tenaga kerja lokal hingga memiliki kemampuan serta keahlian. Terakhir, juga memberikan sarana usaha guna mendorong tenaga kerja mandiri.

Pantauan awak media, Selasa, 31 Oktober 2023, Disnaker Prabumulih kembali menyalurkan bantuan sarana usaha di Aula BLK. Sebanyak 50 orang dan 5 kelompok di Kota Nanaa ini, sebagai penerimanya.

Bantuan sarana usah itu, meliputi; mesin jahit, alat perbengkelan, mesin las, sarana usaha kuliner, dan keripik singkong. Pj Sekda Prabumulih, Drs Aris Priadi SH MSi bersama Kadisnaker, H Sanjay Yunus SH MH serta Wakapolres, Kompol Hendri SH dan Pinca BSB, Bayu Yudha Perwira menyerahkan bantuan sarana usaha tersebut.

Kadisnaker Prabumulih, H Sanjay Yunus SH MH dalam laporannya menyebutkan, kalau sarana usaha diberikan berasal dari APBD 2023. “Tujuannya, membentuk tenaga kerja mandiri. Ini merupakan, sebagian program peningkatan kesempatan kerja,” terang Sanjay.

Kata dia, penciptaan sarana usaha ini bagi pengangguran dan lainnya. Diharapkan, bisa menekan angka pengangguran di Bumi Seinggok Sepemuyian ini, agar mampu mandiri dan produktif. “Meningkatkan kesempatan kinerja dan kehidupan sejahtera,” tandasnya.

Sementara itu, Pj Sekda Prabumulih, Drs Aris Priadi SH MSi mengatakan, pemberian bantuan sarana usaha ini memberikan manfaat kepada masyarakat menciptakan dunia usaha, dan bisa menampung para pekerja.

“Kegiatan ini, sangat positif dan perlu keberlanjutan. Karena, sangat bermanfaat dalam menekan angka pengangguran di Prabumulih,” tandasnya.

Ia juga mengatakan, sarana usaha diterima hendaknya dimanfaatkan secara baik, guna membantu pengembangan usaha telah dilakukan.“Kita tekankan, sarana usaha diterima jangan dijual. Karena, akan merugikan penerimanya sendiri. Dan, kita ingatkan, Disnaker Prabumulih selalu melakukan monitoring dan evaluasi atas bantuan sarana usaha diberikan,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *